Jumat, 11 Juli 2014

Selamat Datang Suarez! Welcome Suarez! Bienvenido Suarez!

Gerakan Ibu jari yang menyentuh layar HP samsung kepunyaan saya ini mendadak terhenti ketika melihat kicauan dari akun twitter milik tim sepakbola kenamaan asal Inggris, Liverpool. Seperti di bawah ini lah kira - kira bunyi kicauan tersebut.
Ya, Luis Suarez yang merupakan topskor liga inggris musim lalu pindah ke klub asal Spanyol, Barcelona. Kepindahan Suarez terjadi beberapa saat setelah Arsenal mengumumkan pemain barunya, striker dari Chile, Alexis Sanchez.

Apa kaitannya? tentu ada. Sanchez merupakan penyerang FC Barcelona yang dibeli dari Udinese pada 2011 silam. Dengan begitu, Barcelona tentu mendapat cukup suntikan dana agar dapat memboyong pemain yang baru saja mendapat hukuman dari FIFA karena aksinya menggigit Giorgio Chiellini di Piala  Dunia.

Entah perasaan apa yang harus saya rasakan melihat kabar ini sebagai fans sepakbola dan fans Real Madrid. Tiga perasaan larut menjadi satu. Senang, sedih, dan juga takut. Senang karena ada orang baru di liga Spanyol yang tentunya akan membuat liga yang sering dianggap nomer 2 ini menjadi sedikit lebih menarik.

Sedih. Karena harus melihat liverpudlian kembali kehilangan penyerang andalannya. Di musim terakhirnya, el Pistolero  bersama duet anyarnya yang dikenal dengan SAS (Suarez-Sturridge) berhasil membawa Liverpool menjadi runner-up liga Inggris. 

Suarez juga meraih pencetak gol terbanyak di English Premier League (EPL) dengan 31 gol dari 33 pertandingan. Raihan gol tersebut membuatnya bersama Cristiano terpilih sebagai peraih sepatu emas eropa.

Lalu takut. Ya, memang salah satu hal yang membuat saya takut adalah ketika nanti Suarez dengan timnya bertemu dengan Real Madrid. Bukan karena takut Suarez menggigit salah satu pemain idola saya, tapi saya takut pemain asal Uruguay itu justru membuat Los Galacticos harus gigit jari. Akan tetapi, ada hal yang lebih membuat saya takut. 

Saya takut peristiwa yang dialami striker legendaris Inggris, Michael Owen dan penyerang Spanyol, Fernando Torres terulang kembali. 

Keduanya memiliki kesamaan yakni telah digadang - gadang akan menjadi striker sekaligus terbaik di dunia melihat permainan cemerlangnya bersama Liverpool. Michael Owen bahkan telah meraih gelar Balon D'Or 2001 mengalahkan pemain kawakan seperti Raul Gonzales dan Oliver Kahn. Nyaris sama dengan pendahulunya, Torres hanya masuk 3 besar peraih Ballon D'Or pada 2008. Torres hanya kalah dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Namun, karir mereka seakan meredup setelah mereka berdua pindah ke klub barunya. Owen harus berjibaku denga cidera yang kerap kali menghantuinya hingga Ia sulit menemukan performa terbaiknya dan pada akhirnya dijual ke Newcastle United. 

Torres? Penikmat sepakbola pasti tau kini pemain kebangsaan Spanyol itu menjadi bahan olok - olok dan lebih dikenal dengan pemain yang punya tingkat akurasi tendangan yang buruk.

Saya takut jika Ayah dari Delfina ini menjadi redup karirnya setelah pindah dari Liverpool seperti para pendahulunya. Terlebih, ada sosok Lionel Messi di klub teranyarnya. Zlatan Ibrahimovic, David Villa, serta Alexis Sanchez telah merasakan bagaimana pedihnya harus mengalah kepada pemain kelahiran Rosario, Argentina itu.

Bahkan Zlatan sampai menulis dalam buku autobiografinya yang berjudul 'I am Zlatan Ibrahimovic' mengenai perselisihannya dengan sang pelatih yang kini melatih FC Bayern Munich, Joseph Guardiola. Dalam bukunya, Zlatan mengungkapkan jika ia kecewa karena Pep lebih memilih memainkan Messi di posisi penyerang tengah ketimbang dirinya.

Akankah Suarez bernasib sama dengan Owen, Torres, Zlatan, Villa serta Sanchez? atau justru bersama Messi dkk. Ia kan jadi momok menakutkan bagi klub Spanyol dan Dunia? kita tunggu aksinya.

Selamat datang Suarez! Welcome Suarez! Bienvenido Suarez!
Semoga Beruntung! Good Luck! Buena Suerte!

Adios!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar