Senin, 21 Oktober 2013

Bolehkan aku meminjam lima puluh ribu?

Seorang anak mengajak ayahnya yang selalu sibuk dengan pekerjaan kantor nya dan selalu pulang malam hari untuk bermain.
"yah, kita main monopoli yuk.."
"kamu gak liat papa baru pulang? papa capek!"
"sebentar aja pa.. aku mau main sama papa"
"papa capek nak..."
"pa...sebentar"
"nak!" ayah nya membentak.
si anak pun terdiam.





Hal ini membuat anak itu kecewa, sudah sekian lama anak itu tidak bermain dengan papanya. kemudian, ia memikirkan sesuatu yang mungkin dapat membuat ia bisa bermain dengan papanya

"pa, gaji papa kalau dihitung satu jam nya kira- kira berapa?" Tanya anak itu kepada ayah nya dengan rasa takut. "hmm mungkin 100 ribu. Kenapa sih? kamu butuh uang jajan tambahan? atau mainan? jangan bertele-tele! papa tuh capek!" Bentak papa anak itu.

"Maaf pa, aku hanya ingin meminjam 50 ribu. Boleh kan?"
"buat apa nak? kalau cuma 50 ribu tidak usah pinjam! itu kecil!" jawab ayahnya dengan gaya sedikit sombong.

"Aku punya uang 50 ribu.. aku mau pinjam papa 50 ribu lagi biar aku bisa bayar papa untuk main sama aku 1 jam saja"


Perkataan terakhir anak ini membuat Ayahnya terdiam membisu, matanya berkaca - kaca menahan gejolak air mata yang mungkin akan turun membasahi pipinya. Kemudian papanya meminta maaf pada anak itu sembari memeluk erat tubnuh anaknya yang mungil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar